Senin, 19 April 2010

Ivan Gunawan as Entertainer


5 Sehat 4 Sempurna
Dengan dasar persahabatan, pergaulan dan keseharian dari 9 orang remaja di kota metropolitan, film ini mengisahkan pertaruhan gila yang digunakan untuk mengukur kemampuan masing-masing. Danny (Fathir Muchtar) menantang Julia (Rena Tabitha) untuk dapat kencan dengan artis luar negeri yang sedang berkunjung ke Indonesia. Sedang Julia menantang Danny untuk dapat kencan dengan Mona, bekas pacar Danny.

Bad Wolves

Terjadi pencurian narkoba jenis baru dengan nama “The Joker” oleh Vipers, salah satu gang yang paling disegani di kalangan bandar narkoba dikepalai oleh Vicky (Sultan Djorghi). Salah satu pengedarnya Rama tewas dibunuh. Kejadian ini menarik perhatian anggota reserse Bripka Gatot (Ferry Maryadi). Orang yang sangat terpukul akibat kejadian ini adalah kakak Rama yaitu Rizo (Zack Lee) yang juga pemimpin gang Bad Wolves. Ia bertemu dengan teman-teman lamanya. dari informasi yang didapat Rizo menyimpulkan bahwa Vipers-lah yang berada dibalik pembunuhan Rama. Mengetahui hal tersebut Vipers memfitnah Bad Wolves sehingga dicari-cari oleh geng-geng di seluruh Jakarta. Bad Wolves dibantu beberapa geng mengadakan perlawanan terhadap Vipers yang juga didukung oleh geng-geng pengedar narkoba. Terjadilah pertarungan yang seru, baku hantam antara “The Bad and The Good”.



Cinta 24 Karat
Shana (Rena Tabitha), 19 tahun, gadis kaya yang punya sebuah gigi berlian 24 karat, baru masuk universitas di Sydney, Australia. Di kota itu ia tinggal dengan saudara sepupunya, Nevi (Ivan Gunawan), yang kelakuannya agak aneh, dan punya dua kepribadian. Nevi orangnya cuek dan cerewet, bekerja sebagai Mak Comblang. Setiap kali menjodohkan orang, ia mendapat komisi sebagai imbalannya.
Sejak tinggal bersama Nevi, Shana banyak mengalami kejadian lucu. Apalagi Vantje merasa sudah waktunya Shana dicarikan jodoh dengan cowok-cowok di Sydney. Tapi di luar dugaan tidak ada satu pun cowok yang cocok untuk Shana. Pada saat yang bersamaan Nevi mendapat client cowok Indonesia, Jacky (Ferry Ardiansyah), yang sekolah di Sydney karena mendapat beasiswa. Jacky di Jakarta tinggal bersama neneknya (Pok Nori) yang supergaul di perkampungan Betawi.
Setelah merasa reputasinya terancam karena gagal mencarikan jodoh, Nevi bermaksud menjodohkan Jacky dengan Shana. Tapi juga tidak berhasil, karena Shana merasa tidak cocok jalan dengan Jacky yang bergaya tahun 70’an. Juga ada seorang cowok, Yoni (Uya Kuya), yang ternyata naksir berat sama Shana. Apa pun yang Shana inginkan, Yoni selalu mencoba untuk memenuhi keinginannya. Tapi ditolak mentah-mentah. Begitu pula dengan Romi (Indra Bekti), teman sekamar Yoni dan Jacky, punya penyakit “kremi’an“ (apabila nervous akan merasa gatal pada anusnya).
Jacky memutuskan kembali ke Jakarta karena adik satu-satunya sakit parah. Di Jakarta, ternyata Jacky merasa kangen sama Shana. Di Sydney pun, Shana mengalami hal yang sama. Timbul rasa cinta yang diam-diam saling dirasakan oleh mereka. Akhirnya Shana dan Romi memutuskan pulang ke Jakarta. Ternyata mereka bertemu nenek Jacky di warung gado-gado,dan mengetahui bahwa pemuda itu bekerja untuk mendapatkan uang demi pengobatan adiknya. Shana yang menaruh hati pada Jacky akhirnya mengorbankan gigi berliannya untuk membiayai operasi adik Jacky.




Coblos Cinta

Bella berhasil mencalonkan diri menjadi calon ketua BEM kampusnya. Ia pun meminta bantuan tim suksesnya: Putri, Icha, Sasha, dan Heidy. Saingan Bella, Aldi, bakal jadi saingan yang berat. Ganteng, pinter, dan jago merebut hati anak-anak, Aldi juga akan didukung oleh tim suksesnya: Ferry dan Dimas.
Kampanye Aldi berhasil merebut hati anak-anak kampus dengan cara yang memang agak ”nakal”, tapi toh efektif. Sementara kampanye Bella terlalu lurus sehingga membosankan. Setelah disadarkan oleh tim-nya, Bella mengubah strateginya dan mulai melakukan politik yang sebenar-benarnya. Langkah itu berhasil, dan Bella mulai mengejar ketertinggalannya.
Tapi, pelan-pelan Bella justru merasa semakin dekat dan tertarik kepada Aldi. Aldi ternyata merasakan hal yang sama. Dan di satu malam, Aldi pun nyaris mencium Bella....
Kejadian tersebut terpotret oleh Anto, mahasiswa pengelola tabloid kampus, yang gemar mencari sensasi. Pacar Bella, Rhino, marah besar. Tim sukses Bella pun berantakan, karena ternyata Icha selama ini memendam perasaan suka pada Aldi.


Basahhh

Film bergenre komedy ini merupakan debut pertama sutradara M. Haikal. Penulis cerita ini adalah Nucke Rahma,Sh. Film tentang sekelompok remaja pria yang berniat mencari jati diri. Film ini diawali dengan adegan Dimas, Ojan Dan Alvin mendapatkan mimpi basah atau wet dream, sedangkan Didot belum mendapatkan mimpi basah tersebut dan itu yang menjadi misi dari Dimas, Ojan dan Alvin. Mereka menduga ada sesuatu yang tidak beres pada Didot, masalahnya Didot sering tulalit jika diajak ngobrol tentang cewek. Maka dimulailah petualangan empat remaja ABG ini. Dari mulai pergi ke club malam, yang ternyata club malam para komunitas gay sampai pergi ke rumah cinta, yang menyediakan jasa cewek bayaran. Karena tekad mereka sudah bulat, mereka sampai rela mengumpulkan uang sebanyak 4 juta rupiah supaya mereka bisa berkencan dengan salah satu primadona di rumah cinta tersebut. Sebuah film yang bercerita tentang rasa penasaran tentang seks ini bisa dijadikan pesan bahwa pendidikan seks sejak dini itu penting agar para remaja mendapat info yang benar dan tidak sembarangan mencari info info ke tempat yang tidak dapat dipercaya yang mungkin bisa menjerumuskan mereka. Hal ini bisa menjadi perhatian dari para orang tua agar bisa lebih bijak menjelaskan tentang seks kepada anak anaknya yang beranjak remaja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar