Kamis, 22 April 2010

Ivan Gunawan as Designer

Symphony of My Dream by Ivan Gunawan

Ivan Gunawan menunjukkan eksistensinya dengan menggelar pergelaran busana tunggal di hajatan Jakarta Fashion Week 09/10 di Pacific Place Jakarta baru-baru ini.
Koleksi yang dipertontonkan bertema Symphony of My Dream ini merupakan perwujudan mimpi sang desainer yang keponakan desainer senior Adjie Notonegoro."Saya adalah seorang pemimpi. Kalau saya menjadi perempuan, banyak sisi unik yang bisa saya eksplor," kata Ivan seraya menambahkan ini merupakan kali pertama dia memberanikan diri menggelar show tunggal dengan masa persiapan kurang lebih setahun.Mimpi seorang Ivan Gunawan penuh warna, diterjemahkan dalam aneka busana dengan warna cemerlang. Gaun-gaun yang tersaji mulai memiliki karakter. Menurut Adjie, sang paman, karya Ivan kini lebih jelas arahnya dengan potongan yang jauh lebih rapi.Ivan yang juga berprofesi sebagai presenter ini mengaku di ajang JFW 09/10 merupakan peragaan perdana dengan koleksi lebih lengkap. Persembahan istimewa bagi pecinta mode, agar bisa menikmati karyanya secara lebih utuh.Tak tanggung-tanggung, Ivan menampilkan dua label busana pribadi bertitel Ivan Gunawan dan Love. Merek Ivan Gunawan banyak memamerkan koleksi gaun cocktail dan busana malam siap pakai yang eksklusif.
Koleksi label utama Ivan Gunawan hadir dengan bahan material kain tenun jacquard dari Bangkok. "Kain tenun ini saya temukan di sebuah toko kecil di Bangkok. Saat diolah hasilnya bagus. Saya putuskan untuk menjadi bagian koleksi saya," kata Ivan yang memperlakukan semua bajunya seperti benda bernyawa.
Untuk koleksi Ivan Gunawan, rok pensil berpotongan mini hadir diselingi celana panjang lurus dari tenun jacquard. Ada juga kombinasi blus organsa dengan detail ruffles berlapis-lapis hingga blus berlengan gelembung dengan kerut draperi yang hadir dalam warna-warni permata, seperti fuchsia mencolok, biru azura, hijau limau sampai kuning matahari. Warna hitam tidak dibiarkan sendiri, melainkan berpasangan dengan biru malam, ungu terong, perak berkilau dan emas.Untuk rancangan gaun pengantin yang tersaji dalam koleksi Love, Ivan menampilkan dengan siluet beragam, mulai lebar, duyung, dan ramping. Dia sengaja keluar dari pakem gaun pengantin kebanyakan dengan alasan bosan.
Tak hanya fokus pada warna putih atau off white, tetapi perancang ini juga merilis gaun pengantin berwarna perak dan dusty pink. Bros besar, korsase, dan pita hingga aksen bulu, serta permainan frill melengkapi koleksi Ivan.
"Saya tak mau ikut tren gaun pengantin, bosan. Makanya gaun pengantin saya ada sentuhan warna lain seperti perak atau merah. Kali ini saya juga menggunakan teknik laser cut, serta kristal dengan enam sampai tujuh warna, karena efek dipanggung akan menampilkan sesuatu yang berbeda," ujar dia.
Sederet selebritas tampak hadir di pergelaran karya tunggal Ivan seperti Rossa, Irvan Hakim, Bertrand Antolin, Ruben Onsu, Indra Bekti. Juga ada penampilan spesial Vina Panduwinata, Mulan Jameela, Luna Maya hingga pemetik harpa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar